Minggu, 09 Oktober 2011

Tim Bulutangkis pada Sea Games 2011

Sony Dwi Kuncoro akhirnya tidak termasuk dalam daftar susunan tim bulutangkis Indonesia pada ajang SEA Games XXVI yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada tanggal 12-19 November 2011.

Gagalnya Sony peraih medali perak SEA Games 2009 masuk tim inti SEA Games bulutangkis Indonesia kali ini setelah prestasi Sony yang merosot tajam akhir-akhir ini. Saat ini Sony berada di peringkat 70 dunia di bawah lima tunggal putra Indonesia lainnya, Taufik Hidayat (5), Simon Santoso (15), Tommy Sugiarto (18), Dionysius Hayom Rumbaka (25) dan Alamsyah Yunus (30).

Sementara Bellaetrix Manuputty yang kini berada di peringkat 119 dunia, semifinalis Indonesia Open Grand Prix Gold 2011 di Samarinda pekan lalu termasuk pada daftar susunan tim intin. Terpilihnya Bella mendampingi tiga tunggal putri Indonesia lainnya, Lindaweni Fanetri, Adriyanti Firdasari dan Maria Febe Kusumastuti, seperti yang kami kutip dari situs resmi PBSI.

Pada ajang SEA Games XXV 2009 di Laos, Indonesia mendominasi perolehan medali dengan 4 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Perolehan emas dari nomor beregu putra, ganda putra (Markis Kido/Hendra Setiawan), tunggal putra (Simon Santoso), dan ganda campuran (Nova Widianto dan Lilyana Natsir). Kali ini cabang bulutangkis juga mendapat target meraih empat emas pada ajang dua tahunan negara-negara di kawasan Asia Tenggara ini. (efka)

Daftar susunan tim bulutangkis SEA Games XXVI 2011:
Tunggal Putra :
1. Taufik Hidayat
2. Simon Santoso
3. Dionysius Hayom Rumbaka
4. Tommy Sugiarto
Tunggal Putri :
1. Lindaweni Fanetri
2. Adriyanti Firdasari
3. Maria Febe Kusumastuti
4. Bellaetrix Manuputty
Ganda Putra :
1. Mohammad Ahsan/Bona Septano
2. Markis Kido/Hendra Setiawan
Ganda Putri :
1. Greysia Polii/Meiliana Jauhari
2. Vita Marissa/Nadya Melati
Ganda Campuran :
1. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
2. Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar