Minggu, 09 Oktober 2011

Gelar Pertama Hayom Tahun 2011


Setahun yang lalu, Dionysius Hayom Rumbaka gagal menjadi juara setelah kalah dari Taufik Hidayat difinal. Namun, akhirnya ia berhasil menjadi juara untuk pertama kali pada turnamen Indonesia Open Grand Prix Gold 2011.sekaligus menjad gelar pertamanya tahun ini.

Tampil memukau,ia berhasil  mengalahkan rekan senegaranya Tommy Sugiarto 2 set langsung  21-16, 21-17 hanya dalam 37 menit , untuk tahun kedua berturut-turut ia berhasil melaju hingga ke babak final. Tahun lalu, dia mengalahkan Tommy di semi-final.

"Saya gembira dengan kemenangan ini, terutama karena aku kalah  di sini tahun terakhir lalu," kata Hayom

"Ketika saya masuk lapangan, saya hanya fokus pada pertandingan. Saya tidak berpikir tentang menang atau kalah, tapi aku tahu aku bisa mengalahkannya. Aku memainkan permainan, menyerang cepat dan aku berhasil menempatkan lebih banyak tekanan padanya. "

Dengan kemenangan ini akan membantu Hayom untuk masuk skuad Indonesia pada SEA Games yang akan berlangsung di Indonesia.

Dengan Taufik Hidayat dan Simon Santoso hampir yakin kehadiran mereka di tim, PBSI harus memilih dua pebulutangkis lebih dari Dionisius, Tommy, Sony Dwi Kuncoro dan Shesar Hiren Rustavito.

Tommy, yang telah memenangi tiga gelar tahun ini, mengatakan: "Selamat kepada Hayom karena dia pantas menang. Saya pikir performa terbaik saya di sini adalah ketika saya mengalahkan Taufik di semi-final. "

Sementara itu, ganda putra Indonesia Muhammad Ahsan-Bona Septano , berhasil mempertahankan gelar mereka ketika mereka mengalahkan Jepang Hiroyuki Endo Kenichi Hayakawa-21-13, 21-14.

"Kami senang mempertahankan gelar kami di sini dan juga memenangkan trofi pertama kami musim ini," Ahsan seperti dikutip di website PBSI itu.
"Saya pikir Jepang tidak bermain bagus hari ini."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar